Wisma Atlet Telah siap untuk digunakan sebagai Rumah Sakit Darurat untuk Pasien Covid-19 atau Virus Corona

Wisma Atlet akan dijadikan RS Darurat Pasien Virus Corona
Wisma Atlet akan dijadikan RS Darurat Pasien Virus Corona

Halo guys, hari ini seputarYoutube hadirkan satu video terbaru tentang peninjauan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi ke Wisma Atlet yang akan digunakan sebagai RS darurat untuk Pasien Virus Corona atau Covid-19. Presiden Jokowi berharap RS Darurat ini nanti tidak akan digunakan, dan berharap Indonesia dapat mencegah Virus Corona ini.

Wisma Atlet akan dijadikan RS Darurat Pasien Virus Corona
Wisma Atlet akan dijadikan RS Darurat Pasien Virus Corona

Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24.000 orang yang saat ini yang telah disiapkan adalah untuk 3.000 pasien dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan sebuah manajemen yang baik, baik itu untuk pasien, untuk dokter, untuk paramedis, semuanya ditempatkan dengan manajemen ruang yang berbeda. Nanti Lantai 1 akan digunakan untuk Ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat), Dan Lantai 2 untuk ICU (Instalasi Care Unit), serta lantai 6 akan dipergunakan untuk ruang rawat inap pasien

Saat ini, Pemerintah sendiri menyiapkan empat tower di Wisma Atlet Kemayoran dengan peruntukkan berbeda-beda. Tower 1 berkapasitas 650 unit (1.750 orang) diperuntukkan sebagai Posko Gugus Tugas Covid-19. Tower 3 berkapasitas 650 unit (1.750 orang) akan digunakan untuk dokter dan tenaga paramedis. Tower 6 dan tower 7 akan dipergunakan sebagai rumah sakit darurat, masing-masing berkapasitas 650 unit (1.750 orang) dan 886 unit (2.458 orang).

Nah Guys setelah membaca singkat, ayo ditonton Video tentang ruang-ruang yang ada dan perlengkapan medisnya di Wisma Atlet dengan klik video di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
YouTube
YouTube